Wednesday, September 05, 2007

Awal Dari 10 Menit itu...!!! * Bagian_01*

Pada tanggal 06 Agustus 2007 yang kebetulan pada hari itu saya kerja sore (afternoon shift) dari jam 3 sore sampai 11 malam.

Tepat pada pukul 21.00 telepon berdering "kring...kring...kring..."
  • Herman : Operator selamat malam dengan herman ada yang bisa saya bantu...? (jawabku)
  • Reception : de...!!! Tolong ke kamar #318 atas nama Mr. Hugo. J Van Reijen...!!! ada masalah dengan koneksi internetnya
  • Herman : Baiklah, terima kasih...!
Sebenarnya sih, ini tugas bagian EDP Officer bukan saya sebagai Telp Operator tetapi karena pada saat itu tidak ada EDP Officer sore jadi saya mencoba untuk ke kamar untuk mengecek koneksi internetnya.
  • Herman : Tok...Tok...Tok... Good Evening Mr. Hugo ...!!! is there a problem with your internet connetion, sir... ?
  • Guest : Iya bennar silakan masuk...
  • Herman : Saya cek dulu pak yach (ternyata beliau bisa bahasa indonesia) "tanyaku dalam hati"
Sambil memperbaki kami kemudian berkenalan dan berdiskusi selama kurang lebih 10 menit, beliau sempat bertanya mengenai kehidupan dan kebudayaan orang toraja, dengan berbekal penglaman dan baca dari buku saya mencoba menjawab semampu saya, hingga koneksi internetnya fix.

Sebelum meninggalkan kamar Tuan Hugo, beliau sempat memberikan souvenir berupa miniatur rumah beliau yang ada di Grency, Inggris Raya dan kami saling bertukar email dan website (blog).

Tiga hari kemudian setelah beliau Check Out, saya kirim email sebagai bentuk ucapan terima kasih atas souvenir miniatur rumahnya dan belaiu pun menjawabnya. Setelah beberapa kali kami saling berkirim email, beliau kemudian mengundang saya kerumahnya di Ubud Bali.

Setelah saya meminta pertimbangan dari teman-teman dan Orang Tua, mereka semua menganjurkan untuk menerima tawaran itu, walaupun pada awalnya sih keluarga tidak mengizinkan tetapi setelah menjelaskan semuanya, keluarga akhirnya mengizikan saya berangkat.

Setelah mendapatkan persetujuan dari orang tua, saya pun minta libur dari kantor selama 3 hari dari tanggal 28 - 30 Agustus 2007 dan mengirim email untuk menerima undangan beliau. melalui staff beliau atas nama Bp. Hery, beliau mengirimkan sejumlah uang untuk pemesanan tiket pesawat riturn makassar bali.


0 comments: